Daftar sekolah diwarnai perdebatan part 1

Hari ini,senin,2 Juli 2012

Aku dibangunkan ibuku untuk siap2 mendaftar sekolah. Padahal aku udah dapet sekolah di sma muhammadiyah 3. Ortuku memaksaku untuk daftar di sma 10. Dengan berat hati kutinggalkan tidurku yang sedang memimpikan dia.

Setelah mandi dan bersiap,aku menuju ke sma 10. Sampainya disana aku menuju bagian pndaftaran. Karena aku pendaftar luar kota yg belum melengkapi skhun asli (karena daerahku belum keluar) aku disarankan ke dinas pendidikan. Setelag muter2 sampailah aku di dinas. Kebetulan akan diadakan rapat di aula dinas mengenai pendaftar dari luar kota. Ternyata,banyak sekali pendaftar yg dari luar kota. Ada yg dari medan,jambi,sampe yg dari jayapura!! Rapat dimulai membahas masalah yg dihadapi pendaftar luar kota,yg kebanyakan beluk ada skhun aslinya.

Seketika rapat berubah menjadi perdebatan antar orangtua pendaftar. Akupun hanya diam saja karena pokok permasalahannya itu bukan dari pendftar sepertiku,tapi dari PEMERINTAH!! Daerah jogja menerapkan kebijakan yg berbeda dngan daerah lain. Perdebatan pun ditunda karena pihak dinas sekarang membicarakan solusi bagi pendaftar luar kota. Aku mencoba bertanya dngan salah satu pndaftar lainnya berapakah nilai Un nya,namun jawabannya makin membuatku minder! Nilainya yg 38.60 jauh dari nilaiku yg hanya 30.35 ini. Aku makin pesimis daftar sekolah negeri,tapi bukannya harapan itu masih ada kan?

To Be Continued

0 komentar:

Posting Komentar